Senin, 02 Maret 2015

ARTI LOGO PPM AL AZHAR



KA’BAH DAN CAHAYA
Kubah dan Cahaya adalah lambang spiritual.
Diharapkan para santri lulusan Pondok Pesantren Modern Al Azhar memiliki aqidah Shahihah yang mantap dengan berkiblat di satu tujuan, sehingga dimanapun mereka berada tidak akan mudah terpengaruh dan slalu memberikan penerangan dalam pergaulan sehari-hari dengan konsisten dan istiqomah yang dinilai dari ketawaduan jati diri sebagai seorang santri.

4 KITAB DAN 2 SAYAP
4 Kitab dan 2 Sayap merupakan ciri intelektual.
Disamping aqidah yang benar, santri Al Azhar nanti diharapkan juga berilmu pengetahuan yang luas, dengan berazaskan Ahlul Sunnah Wal Jama’ah yang berpegang pada Al Qur’an, Al Hadist, Ijma’ dan Qiyas. 2 Sayap melambangkan tiap santri lulusan PPMAA dengan bekal aqidah dan ilmu yang memadai diharapkan dapat melanjutkan dan mengamalkan ilmu yang di dapat untuk dunia dan akhirat agar kelak di kemudian hari menjadikan tauladan yang baik ( Manusia yang Cerdas ).

9 BINTANG DAN BOLA DUNIA
9 Bintang dan Bola Dunia merupakan lambang Akhlaqul karimah (Moral Islam).
Dengan 9 panutan yang terdiri dari 1 bintang terbesar dipuncak melambangkan kepemimpinan Rosulullah Muhammad SAW, 4 bintang di sebelah kanan melambangkan kepemimpinan Khulafatur Rosidin yang terdiri dari Syaidina Abu Bakar Ra, Umar bin Khattab Ra, Usman bin Affan Ra dan Ali bin Abu Tholib Ra. Sedangkan 4 bintang sebelah kiri melambangkan 4 Madzhab yaitu: Hanafi, Maliki, Safi’I dan Hambali.
Bola Dunia merupakan tempat pijakan umat manusia untuk berjuang, beramal dengan tujuan menyatukan umat manusia dengan satu tujuan.

 
Design by Moch.Fatikh N | WEB Al azhar